Other Recent Articles

Pekerjaan Online untuk Desainer (Online Job for Designer)

By Ibnea on Kamis, 12 Januari 2012 0 comments

Desainer merupakan profesi yang cukup menjanjikan di masa depan. Mengingat bahwa akan banyak sekali permintaan untuk mendesain suatu produk di masa yang akan datang. Namun, menjadi desainer bukanlah hal yang gampang, selain keahlian dalam mengunakan software-software yang mendukung dalam dunia desainer, seorang desainer juga harus mempunyai tingkat kreatifitas yang tinggi. Karena dari kreatifitaslah sesuatu yang
indah dan unik tercipta.

Jika masalah kratifitas sih... penulis nga bisa bantu, soalnya kreatifitas itu muncul dari dalam diri orang tersebut. sekedar saran sih sering-sering aja lihat karya orang lain yang yang namanya udah terkenal. Yang nga terkenal-terkenal juga nga apa-apa sih. Karena orang terkenal juga berasal dari orang tidak terkenal. Yah pada intinya jangan hanya belajar dari orang yang lebih terkenal dari kita tetapi belajarlah dari orang yang lebih dari kita. Ambil lebihnya untuk menutupi kekurangan yang ada pada kita. Seperti pepatah bialang jangan lihat buku dari sampulnya aja.

Oh iya... hampir lupa. Bagi pembaca yang sudah mempunyai kemampuan desainer yang bagus, penulis punya situs nih yang direkomendasi buat para pembaca setia Catatan Programer. Nama situsnya 99designs, situs ini menawarkan jasa sebagai perantara antara para desainer yang ingin kerja secara online dan para penguna jasa yang akan menawarkan project yang mereka mau. Kategori project-project yang ditawarkan antara lain desai logo, desain halaman web, desain halaman sampul buku, dan lain-lain.

Sistem kerjanya kita akan bersaing dengan para desainer-desainer lain dari seluruh dunia, dengan memamerkan hasil desainer yang telah kita buat, produk mana yang berhasil mengikat hati pemberi job lah yang akan menjadi pemenangnya dan mendapatkan sejumlah dolar sebagar reward atas pekerjaan kita. Meskipun besar kemungkinan kita kerja tidak dibayar kerena kalah bersaing, apa salahnya di cobakan. hitung-hitung buat motivasi menjadi desainer sambil belajar. Kan bisa slmbil lihat hasil desain para pesaing kita yang telah memenangkan project. lumayankan buat inspirasi.

bagi yang ingin mencoba silahkan kunjungi websitenya https://99designs.com/.

Category: Designs

0 komentar:

Posting Komentar